MOH.NURIS ZAMAN,SPd
News Update :

Laman

Salah satu Cara Beli Saham Tanpa Uang Tunai Tanpa Deposit Dan Meraih Profit

Kamis, 17 Maret 2011


Apakah Anda Mendapatkan Juga Kesempatan Ini? Pelatihan Bisnis : 4 Hari Bikin Usaha, Langsung Praktek Bikin Usaha. Punya Usaha, Punya Omzet. Hanya Untuk 6 Orang! Dibimbing pribadi jadi pengusaha! Apakah Anda ataukah Orang Lain yang akan mengambil manfaat ini? Lihat dulu infonya , klik dan daftar di PELATIHAN USAHA 2011.
Aha… Jumpa lagi. Pakabar Pemirsa? Tertarik bermain di saham? Pernah bermain di bursa saham? Atau malah sudah menjadi pemain di bidang ini? Ya, ini merupakan salah satu instrumen investasi. Kalau dari apa yang pernah saya pelajari dan saya juga masih terus belajar, so di web blog UniversitasBisnis.com ini, blog tempat belajar wirausaha sukses, ini sharing saja, saya bukan master saham, apalagi kungfu master. Haha.. Jadi jangan langsung terima mentah-mentah apa yang dituliskan di blog ini, karena situasi dan kondisi belumlah tentu sama untuk masing-masing kasus dan kondisi. Seorang investor saham yang terkenal di dunia, orang terkaya di dunia, Warren Buffet sendiri mengajarkan agar tidak mempercayai 100% pendapat para ahli. Nah, apalagi pendapat saya ini, wong saya gak ahli di saham. So, baca buat hiburan saja, ya anggap saja cerita dongeng dari saya. haha..Oke, sebelum cerita lanjut, kita mulai dulu dengan membandingkan apa saja plus minusnya investasi di saham dibandingkan investasi di bidang properti.
Saya kebetulan punya teman yang satu bermain di investasi saham, dan satu lagi bermain di bidang property. Yang investor saham bilang, kalau investasi saham lebih menguntungkan daripada property dan sebaliknya apa yang dikatakan oleh teman saya yang investor property. Nah, kalau bagi saya sendiri, bagaimana? Bagi saya, semua menguntungkan!! Asalkan kita tau cara dapat untungnya :-)
Nah, apa saja kelebihan dan kekurangan di masing-masing alat investasi ini? Terus apakah memang benar saham itu merupakan suatu investasi? Mari kita cerita… Bermain di kedua bidang ini bisa jadi investor namun bisa jadi pedagang atau pebisnis. Jadi ada berbagai type, tergantung cara bermainnya. Bila orang tersebut berjual beli saham, maka dikategorikan pedagang saham. Bila orang tersebut bermain untuk jangka panjang, bisa dikategorikan investor saham. Terus yang satu lagi? ya, coba dikategorikan sendiri dech.. INi yang saya dapatkan dulu. Mungkin ada yang tidak sependapat? Ya, gak pa pa, gak harus sama kok pendapatnya, wong perbedaan itu wajar, asalkan disampaikan secara sopan..Soalnya ada yang menghina saya lewat email, bilang macam-macam dech.. ha.. Cape dech melayani email berbau “negatif” . Bukan saya tertutup dikritik, tapi sampaikan kritik dengan layak, bukan mengejek ataupun menghina, karena toch saya mensharingkan materi. Mau terima ya syukur, mau gak ya udah, gitu aja. Mau beli video modul, ya saya bersyukur, haha.. mau gak, ya gak masalah..
Nah, apa kelebihan dan kekurangan investasi di bidang saham dibandingkan dengan investasi property? (selain ini, ada juga investasi di emas, forex, dll). Nah, inilah salah satu kelebihan bermain di saham : Pemirsa bisa mendapatkan efek yang namanya split. Ini kelebihan yang tidak akan didapatkan di bidang property. Misal, pemirsa membeli saham sebanyak 100 lot. Setelah berjalan beberapa tahun, harga saham per lembar pun mengalami kenaikan, misalkan saja menjadi 1,5 x lipat dari harga semula. Dan hebatnya lagi saham perusahaan split. Split ini jumlah saham menjadi double dari semula. Jadi awalnya pemirsa memiliki 100 lot, karena split, maka pemirsa mendapatkan jumlah 2x lipat dari semula, karena split, so sekarang memiliki 200 lot jadinya. Wowww.. Ini artinya keuntungan yang pemirsa raih, menjadi berlipat. Sudah untung dari kenaikan harga saham dan untung lagi karena naiknya jumlah saham. Inilah kelebihan bermain di saham dibandingkan dengan property. Bidang property tidak akan mengalami yang namanya split. Kita membeli property 1, ya tetap 1 jumlahnya sampai kapanpun.
Gimana pemirsa? Setelah tau kelebihannya, Tertarik bermain di saham? Ehhhmm.. sekarang kita cerita kekurangannya. Karena ada split, maka ada juga kebalikannya, yaitu jumlah saham tinggal separohnya. Nah loch….. Gimana tuch? Pemirsa memiliki jumlah yang awalnya 100 lot, tau-tau menjadi tinggal hanya 50 lot. Ya, ini merupakan salah satu resiko yang ada di investasi bidang saham ini. Lebih-lebih lagi, harga sahamnya anjlok pula. Sudah anjlok, de spit pula. Wahh.. wahhh.. Bo Huat.. Haha. Kata orang Chinese bilang.. Siap bokek dech.. Ya, inilah resiko yang ada.
Nah, selanjutnya, apa kelebihan investasi property dibandingkan saham?
Bermain di bidang property bisa tanpa Uang (tunai). Makanya ada seminar-seminar, workshop di bidang property ataupun buku mengupas tentang Cara Membeli Property Tanpa Uang, Malah Dapat Uang, Tanpa Utang, Malah dapat Untung dan Dapat Property nya. Ini kelebihan berinvestasi atau bermain di bidang ini, bisa tanpa Uang (bukan berarti gak bayar loch ya, atau bayarnya gak pake uang, emangnya bayarnya pake daun.. Haha..). Tanpa Uang di sini berarti Tanpa Uang Sendiri, Tanpa Uang Tunai. Kalau bermain di bidang saham, di bursa saham, sudah tentu butuh uang tunai, harus buka deposit dulu di perusahaan pialangnya.
Nah, lantas bagaimana dengan judul artikel ini : salah satu cara beli saham tanpa Uang Tunai, tanpa Deposit, malah dapat profit!!
Akan kita sambung di seri ke-2 dari artikel ini. Oke.. Salam Hebat Luar Biasa!!
Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 

© Copyright Kumpulan dan Cara Paling Oye 2010 -2011 | Design by NURIS ZAMAN SPd | Published by LPKN Templates | Powered by Blogger.com.